Kerupuk laku keras di warung

kerupuk warung
Kerupuk adalah lauk penambah sedap santapan makan orang indonesia terlebih orang jawa. Tanpa kerupuk serasa ada yang kurang, dengan kerupuk serasa makan istimewa dan lengkap. Itulah hebatnya kerupuk. Makanan yang sangat istimewa dan paling lezat adalah dia. He he he inilah metafora yang melekat di panganan yang satu ini.

Kerupuk terbuat dari bahan dasar terigu atau ada yang tepung beras. Bumbunya menggunakan rempah khas indonesia, dipadu menjadi satu resep rahasia kerupuk. Makanya tidak heran bila ada bermacam kerupuk di warung tapi rasa dan teksturnya berbeda beda. Dan uniknya lagi, lidah konsumen sudah cocok dengan masing masing rasanya.
Biasanya kerupuk matang mudah dijumpai di warung sembako, warung makan, kantin, pasar, tukang sayur, mini market, super market, warteg, dan rumah makan padang. Kalau kerupuk mentah biasanya ada di warung sembako, pasar, dan tukang sayur, dan mini/super market. Bak semut mengerumuni gula, semua kerupuk tersebut laku laris dibeli banyak orang. Unik bukan?

Harga kerupuk

Di tiap daerah harga kerupuk bervariasi. Perbedaan harga bisa terjadi dikarenakan banyak faktor. Misalnya di warung saya ini harga kerupuk matang adalah 1000 , di rumah makan besar bisa mencapai 2000,-2500, bahkan ada yang 5000. Kalau rumah makan besar(restoran) beralasan harga mahal karena untuk bayar sewa kios, pajak ppn, daya beli yang tinggi, dan lain lain. Margin nya pun berbeda. Kalau warung kecil yang menjual seribuan, margin tiap kerupuk adalah 200 perak saja, sangat kecil tapi jadi berlipat karena jumlahnya yang banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerupuk laku keras di warung"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.