Alat tulis sebagai pelengkap isi warung

alat tulis
Mengapa warung harus menyediakan peralatan tulis juga? Jawabannya adalah karena dibutuhkan oleh pembeli. Sederhana saja item yang perlu kita stock, seperti buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Keuntungan dari berjualan ATK(baca=alat tulis kantor) ini lumayan, per itemnya bisa 500 rupiah, kalau di kalikan 5 item perhari = Rp.2500, perbulan jadi 75ribu. Lumayan kan, modal tidak seberapa, tinggal ditaruh di etalase, pembeli datang sendiri. Atk ini lakunya memang lama tapi kita tidak perlu kawatir busuk atau kadaluarsa, jadi aman dan tidak rugi. Yang penting penyimpanannya harus betul dan terhindar dari air serta kecoa apalagi tikus hehe hehe



Memilih alat tulis yang laris

Ini penting karena modal kita harus terus berputar. Kalau salah berbelanja, bisa jadi tidak laku dan akhirnya rugi. Dijual impas pun belum tentu ada yang mau beli. Maka dari itu, sebaiknya pertama tama kita belanja atk dalam jumlah kecil terlebih dahulu, namun diperbanyak itemnya. Maksudnya agar kita mengetahui item mana yang paling laris, untuk kemudian kita belanja lagi item tersebut namun kali ini dalam jumlah yang relatif banyak. 
Biasanya atk bermerk terkenal sudah pasti laris. Namun biasanya harganya cukup mahal. Tips sederhana agar cepat laris :
1. Atk yang mahal (bermerk ternama) disandingkan dengan yang murah. Maksudnya sebagai bahan perbandingan bagi pembeli mau pilih yang bagus atau murah (tapi murahan). Pengalaman saya, pembeli akan berpikir sejenak dan menjatuhkan pilihan pada yang berkualitas(meskipun mahal sedikit)
2. Pajang/display lah semua alat tulis tersebut di etalase. 
3. Kelompokkan masing masing atk menurut jenis dan ukurannya. 
4. Jangan lupa untuk menempelkan label harga di masing masing item
5. Susun/tata lah atk dengan rapi sehingga mudah dilihat konsumen dan mudah anda ambil
6. Siapkanlah catatan kecil untuk anda tulis setiap item yang belum tersedia di warung anda(untuk anda belanja besuk)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alat tulis sebagai pelengkap isi warung"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.