Minuman seduh di warung

minuman seduh
Berjualan minuman seduh rupanya cukup menjanjikan income yang lumayan. Bagaimana tidak, dengan modal per sachet yang 1000-1250 dapat dijual seduh dengan harga 3000 pergelasnya. Belum lagi bila pembeli juga membeli jajanan kecil seperti kacang kulit, kacang atom, kerupuk, atau juga roti. Bila dalam satu hari laku 10 gelas, untungnya bisa 10ribuan/hari, sebulan bisa 300ribuan. Angka yang lumayan bukan? Itu baru dari penjualan minuman seduh saja.

Cara membuat minuman seduh

Mudah saja cara membuatnya. 
1. Misalnya kopi panas.
Siapkan air panas(bisa dengan memasak langsung,bisa juga dengan menggunakan air panas yang telah disiapkan di dalam termos). Tuang kopi sachet ke dalam gelas kecil, kemudian tuanglah air panas secukupnya. Setelah itu diaduk merata. Perhatikan volume air panas yang dituang ke gelas, bila mau kental sebaiknya airnya cukup setengah gelas saja.
2. Es teh.
Gunakan gelas ukuran tanggung/besar. Masukkan 1,5 sampai 2 sdm gula ke dalam gelas. Masukkan 1 buah teh celup ke dalam gelas. Tuanglah air hangat hingga 0,5 gelas lalu aduk rata. Masukkan pecahan es batu ke dalam gelas, lalu diaduk merata. Masukkan sebuah sedotan juga ke gelas tersebut.
3. Es ketrok.
Dinamakan es ketrok karena proses pengadukannya dengan cara dikocok. Terserah mau bikin es nutrisari,marimas, teh serbuk lainnya, cukup campurkan dengan air matang 1 gelas, masukkan ke dalam plastik es 0,5 kg, dan dikocok kocok(diketrok ketrok).  Kemudian tinggal dimasukkanlah pecahan es batunya, kocok lagi, jadi deh es ketroknya.
4. Dan beraneka minuman seduh lainnya.

Cara menentukan harga jual minuman seduh

Sebenarnya tidak ada patokan pasti harga minuman seduh itu harus berapa. Tapi kalau mau cara mudah kita dapat datang ke warung,warteg,dan tempat lain sejenis yang juga menjual minuman seduh. Atau kalau mau menentukan harga sendiri, anda bisa mencoba cara saya (tanpa perduli dengan harga di tempat lain).= Hitung harga pokok untuk setiap bahan yang digunakan misalnya gula, kopi,air panas, gas , kemasan(plastik es,gelas plastik,kantong plastik, atau gelas khusus, dan lain lain), dan sisanya adalah laba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minuman seduh di warung"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.